Pengertian dan Fungsi Harddisk

3:30:00 PM
Assalamuallaikum Wr. Wb.

    Selamat datang teman, saya kali ini membuat artikel tentang Pengertian dan Fungsi Harddisk, Apa sih pengertian harddisk? dan fungsinya untuk apa sih harddisk tersebut ? Nah, selama teman bertanya-tanya tentang harddisk, silahkan baca artikel di bawah ini pasti teman akan menemukan yang teman tanyakan tadi. Langsung saja ke jawaban yang teman ajukan tadi di bawah ini.


Harddisk Komputer


Pengertian Hard Disk Komputer


      Hard Disk adalah perangkat keras komputer/laptop yang bekerja secara sistematis dimana menjadi media penyimpanan data. Data-data yang telah disimpan di dalam perangkat harddisk tidak akan hilang. Bahkan apabila pengguna mematikan perangkat komputer/laptop. Dengan kata lain, harddisk memiliki peran sebagai media penyimpanan yang bersifat permanen (data-data tidak akan hilang atau terhapus). Kapasitas daya tampung daripada harddisk itu sendiri juga terbilang cukup besar. Dimana kalkulasi yang dipakai adalah dalam ukuran Byte (B).


Harddisk Komputer

Fungsi Hard Disk Komputer



     Fungsi perangkat harddisk secara umum adalah untuk menyimpan data yang dihasilkan oleh pemrosesan perangkat komputer/laptop. Di dalamnya, terdapat sebuah ruang simpan utama dalam sebuah komputer. Dimana di situlah setiap data dan informasi disimpan olehnya. Selain memiliki ruang utama, harddisk juga mempunyai komponen-komponen bagian. Adalah semacam ruang kecil yang terdiri atas direktori, folder, subdirektori, serta subfolder, yang digunakan untuk peletakan data dan informasi dari ruang utama harddisk.

     Mungkin itu yang bisa saya sampaikan tentang harddisk, teman bertanya saya hanya bisa menjawab segitu, dan bila ada kesalahan saya mohon maaf. wa billa hi taufik wall hidayah, 

wassalamuallaikum Wr. Wb.

Share this :

Previous
Next Post »
0 Komentar

Penulisan markup di komentar
  • Silakan tinggalkan komentar sesuai topik. Komentar yang menyertakan link aktif, iklan, atau sejenisnya akan dihapus.
  • Untuk menyisipkan kode gunakan <i rel="code"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan kode panjang gunakan <i rel="pre"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan quote gunakan <i rel="quote"> catatan anda </i>
  • Untuk menyisipkan gambar gunakan <i rel="image"> URL gambar </i>
  • Untuk menyisipkan video gunakan [iframe] URL embed video [/iframe]
  • Kemudian parse kode tersebut pada kotak di bawah ini
  • © 2015 Simple SEO ✔